Senin, 20 Desember 2021

Selalu Bersyukur dengan Hidangan yang Disediakan (19)

 

Menjaga kesehatan adalah hal utama agar kami bisa menjalankan ibadah wajib maupun sunnah dengan lancar. Oleh karena itu makan makanan bergizi amat penting bagi kebugaran tubuh. Selain itu kami disarankan untuk selalu bersyukur dengan hidangan yang disedikan oleh biro. Segera setelah sampai di hotel saya dan rombongan kamar menuju lantai dua hotel untuk makan siang.

Sebuah hidangan istimewa sudah tertata manis di meja besar. Seperti yang disampaikan ustad Anwar waktu manasik dulu. kita wajib bersyukur dengan makanan yang disajikan walaupun makanan mumgkin tidak sesuai dengan lidah Indonesia.

Alhamdulilah, saya bersyukur, makanan yang tersaji benar-benar menggoda untuk mencicipi semua makanan. Namun, saya tahu diri bahwa kemampuan perut ada batasnya. Berbagai makanan tersaji. Minuman tinggal pilih kopi, susu, teh atau jus yang tertata di meja tersendiri. Meja besar ada nasi dengan aneka lauk. Saya pun mengambil teh hangat dengan meracik sendiri. Gula sachet tersedia. tinggal ambil sesuai selera. Mau manis atau sedang atau bahkan tanpa gula. Saya letakkan di meja yang masih kosong. Kemudian saya ke tempat makan lagi untuk mengambil nasi dengan satu lauk dan sayuran. Petugasnya ramah dengan bahasa Indonesia karena ternyata ia orang Indonesia.

Hidangan istimewa lainnya adalah buah, ada apel dan jeruk. Selain itu ada pula roti tawar beserta selai aneka rasa. Ada rasa stroberi dan coklat serta nanas. Untuk selai saya tak ambil. Saya ambil apel saja. Makanan juga secukupnya. Kami menempati meja dengan meja melingkar. Sejenak saya mengitari ruangan untuk mencari suami. Tempat makan Jemaah kami sama sehingga yang berangkat umroh suami istri bisa saling jumpa. Alhamdulilah saya bertemu dengan suami yang ternyata lebih dulu. Kami pun saling bertanya tentang kesehatan.

Saya makan bersama Mbak Endah yang kebetulan juga bertemu dengan suaminya. Alhamdulillah saya bisa menikmati hidangan istimewa tak ada cela sedikit pun. Bagi saya hidangan siang ini amat istimewa. Pas di lidah. Selalu bersyukur dengan hidangan yang tersedia. Konon jika kita mengatakan tak enak, selanjutnya akan merasakan tak enak terus.

Kami pun kembali naik ke atas. Namun sebelumnya saya minta izin untuk belanja dengan suami. Yang utama saya ingat nomor kamar.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar