Rabu, 01 Desember 2021

9 HARI MENUJU BAITULLAH

 

BISMILLAH

9 HARI MENUJU BAITULLAH

Bulatkan Niat (1)

Oleh : Budiyanti Anggit

Niat untuk melaksanakan umroh sudah lama saya dan suami saya impikan.  Akhir tahun 2018 impian tersebut terlaksana.  Rasa syukur tak terhingga. Sebuah kebahagiaan bagi saya dan suami bisa memenuhi panggilan Allah SWT.  Pada kesempatan ini saya akan berkisah selama perjalanan menuju rumah Allah. Semoga Allah meridhoi.

Semua berawal dari niat.  Kalau menunggu haji masih lama karena baru saja mendafar. Oleh karena itu kami sepakat umroh dulu.

“Pak, yuk kita ikut umroh, kalau nunggu haji masih lama,” ucapku saat itu

“Ya, Bapak setuju. InyaAllah dimudahkan rejeki kita,” jawab suami datar.

Saya benar-benar bahagia ketika suami menyetujuinya. Kami pun mendaftarkan diri di SHU Bawen. Sebuah biro yang sudah biasa memberangkatkan umroh berulang kali.  Kami pun mulai mengikuti pembekalan selama kurang lebih satu bulan. Berbagai ilmu kami terima. Niat bulat telah kami ikrarkan di hati. Dengan berboncengan kami menuju SHU Bawen.

“Pak Ibu,  silakan pilih penerbangan yang mana dan kapan waktunya?” Seorang pemuda berbaju koko memberi brosur.

“Intinya kami ingin bertepatan libur sekolah Mas,” ucap Suami.

Saya mengangguk dan melihat brosur. Kami pun memilih memakai jasa Garuda karena ingin yang lebih nyaman. Jatuhlah pada hari Sabtu, 15 Desember 2021. Berbagai petunjuk kami terima. Mulai pembayaran, pembekalan dan mencari paspor. Kami pun berpamitan.

“Alhamdulillah Pak, semoga niat kita diridhoi Allah,” kataku pada suami.

“Aamiin,”

Sejak itu kami mulai mengikuti pembekalan ( bersambung)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar