Jumat, 24 Desember 2021

Kebun Kurma (23)

 



Rasa penasaran ingin ke Kebun Kurma tak sabar lagi. Setelah berkunjung ke Masjid Quba, rombongan langsung menuju kebun kurma. Kurma merupakan makanan khas Arab. Tak heran jika kalau umroh atau haji ada keharusan untuk membeli kurma. 

Setelah bus diparkir saya turun dari bus. Saya segera mencari suami untuk bersama-sama memasuki kebun kurma. Awal masuk kami tidak langsung diajak ke kebun kurma tetapi ke perbelanjaan. Di depan ada banyak pedagang yang menjual kurma. Aneka kurma tersedia. Mau yang mahal atau yang murah. Saya melihat-lihat sejenak lalu mengikuti rombongan lain masuk ke kebun kurma.

Saya melongok sana sini, bertanya dalam hati mana kebun kurmanya. Saya dan suami lantas berjalan terus tetapi tak ada lagi kebun kurma. Jadi saya salah duga. Saya kira kebun kurmanya amat luas. Ternyata hanya beberapa saja. Namun, tetap disyukuri saya bisa melihat langsung pohoh kurma. Akhirnya kami mengambil gambar di kebun kurma. Alhamdulilah hati sudah lega.

Kami segera keluar kebun. Kami pun membeli beberapa kilo kurma yang enak. Kami tak berani membeli kurma yang banyak karena keterbatasan jumlah barang yang harus dibawa dalam pesawat. Kami pun masuk bus kembali untuk melanjutkan perjalanan ke Jabal Uhud.  

 

#gbmkabupatensemarang

#tantangan30hari menulisdesemberceriagbm 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar