Jumat, 04 Maret 2022

Rona-rona saat PTS

 Rona-rona PTS

( bagian 4)


Hari Sabtu ini saya jaga PTS di ruang 11 dan 12. Ketika bel berbunyi segera saya masuki kelas. Usai Asmaul Husna soal saya bagikan kepada siswa. Tampak siswa tertib dan diam tak ada sedikit pun kegaduhan. Mereka mengerjakan dengan baik. Namun, ada satu anak yang dari tadi menguap berulang kali. Tampaknya dia mengantuk. 

"Ayo jangan ngantuk, segera kerjakan!" ucapku sambil mendekatinya. 

Ia pun mengerjakan dengan baik. Saya pun duduk kembali untuk mengisi berita acara. Selanjutnya saya membuka HP untuk mengecek barangkali ada informasi terbaru dari sekolah. 

Sesaat kemudian saya berdiri sambil mengingatkan untuk mengerjakan dengan teliti, jangan sampai tidak dikerjakan. Tiba-tiba mata saya terbelalak melihat salah satu siswa yang tertidur pulas di bangku. Dua bangku dijadikan satu kemudian ia berbaring dengan tenang. 

Saya dekati dia dan menggoyang-goyangkan tubuhnya. 

"Sahur-sahur ayoo bangun!" Ucapku sambil tertawa. Tak ada sedikit pun memarahinya. 

Ia menggeliat lalu beranjak dari tidurnya. Teman-temannya tertawa semua. Saya pun menyarankan untuk cuci muka. Setelah ia masuk kembali baru saya tanya kenapa ia sampai mengantuk.

"Tadi malam begadang ya?" 

"Heee iya Bu," jawabnya singkat sambil mengucek-ucek mata. 

"Lain kali jangan terlalu malam tidurnya biar tidak mengantuk."

Ia mengangguk-angguk sambil tersenyum tipis. Ia mungkin malu dengan temannya. Selanjutnya ia mengerjakan PTS kembali. Itulah rona-rona saat PTS.

#tantanganmaretbahagiagbm2022

#maretbahagia8




Tidak ada komentar:

Posting Komentar