Jumat, 06 Oktober 2023

Zeline Rewel dan tidak Mau Makan (4)



Asalamualaikum Zeline, 

Dua hari ini Uti baru bisa menulis untukmu Cantik. Kemarin kau tak mau makan dari menu yang dibuatkan Bundamu. Sudah dibuatkan nugget dengan bahan yang berbeda dari sebelumnya. Namun kau tak mau juga makan. Ayahmu sedih lho. Sudah dipancing dengan buah pun kau tetap tidak mau. 

Ayahmu juga memberi labu kukus. Hanya beberapa sendok saja kau mau makan. Karena lapar, jika malam kau tak nyenyak tidurmu. Jadi kau rewel. Sudah diberi ASI bundamu kau tetap gak nyenyak tidurmu seperti biasanya. 

Mungkin juga hawanya panas yang juga mempengaruhi tidurmu. Zeline... saat ini Ambarawa belum ada hujan seperti kota lain. Kata teman Uti, Salatiga, Ungaran, Semarang sudah hujan. Jadi jika siang atau malam cuaca cukup panas. Ya, semoga  Allah memberikan hujan di Ambarawa.

Zeline, pagi tadi setelah  Uti jalan pagi di Pangsar bersama Akung, Uti langsung menjumpaimu. Ternyata kau baru saja dimandikan oleh Ayahmu. Kau pun tersenyum bahagia ketika Uti mendekatimu yang masih diberi minyak telon oleh Ayahmu. 

Eh banyak juga perlengkapan bayi yang kau pakai usai mandi. Setelah diolesi minyak telon, kau pun diberi cream di dada agar hangat dadamu. Kemudian di selangkanganmu diberi minyak agar tidak iritasi. Lotion untuk kaki pun dioleskan. Selanjutnya kau pun memakai popok bayi serta baju. Eh ternyata kau pun diberi minyak rambut agar rambutmu tebal. Rambutmu pun disisir Akungmu dengan sisir khusus bayi. Terakhir kau diberi pewangi badan. Hemm komplet deh perlengkapan badanmu. 

Akhirnya kau Uti gendong dengan selendang biru biasa. Jika pakai selendang modern Uti gak bisa. Uti ajak kau jalan-jalan di tetangga agar kau kenal dengan orang lain. 

Oh ya, di saat kau sulit makan mungkin karena gigimu akan tumbuh lagi, akalmu bertambah. Tanganmu mulai bisa kau gerakkan memutar seperti menari. Selain itu kau pun akan membalasnya jika Ayahmu bilang 'tos' dengan membuka tanganmu. Kau dan Ayahmu pun tangannya saling menempel. 

Tepat pukul 09.00 kau mulai ngantuk. Uti pun meninabobokan sambil digendong. Biasanya sih sambil rebahan. Namun kali ini kau harus digendong dulu. Beberapa menit kemudian kau pun terlelap.  Kau pun nyenyak di gendongan Uti. Tak menunggu lama kau pun Uti tidurkan di kamar depan. 

Satu jam kau tidur nyenyak. Usai bangun Uti menggendongmu. Ayahmu sudah membawakan biskuit untuk kamu. Hemm ternyata kau lahap dengan biskuit. Kau pegang lalu kau masukkan biskuit tersebut dengan tanganmu yang mungil. Kau tertawa dengan memperlihatkan gigimu yang baru tumbuh empat. 

Karena Ayah dan Akungmu mau jumatan, kau pun bermain bersama Uti di ruang tengah. Kau pun mulai merangkak dengan lancar. Uti beri pancingan mainan agar kau maju untuk meraihnya. Rasanya tak bosan seharian bersamamu. Kau semakin lucu dan menggemaskan. 

Oke, Zeline setelah bobok siang kau harus pulang ke rumahmu belakang karena Bundamu tentu sudah pulang dari mengajar. 

Sampai di sini dulu Zeline. Sehat selalu ya Zelin. Semoga sehat dalam lindungan-Nya. Aamiin

Ambarawa, 6 Oktober 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar