Jumat, 06 Oktober 2023

Menu Makan Baru untuk Zeline

 


Asalamualaikum Zeline. Sudahkah kau tidur pukul 20.20 malam ini? Oke, Uti baru saja pulang dari Masjid lalu menulis tentengmu. 

Alhamdulillah pagi tadi usai Uti dan Akung berolahraga jalan kaki, langsung menjumpaimu. Rasanya  tak sabar menggendongnu padahal tiap hari jumpa. Kau ternyata belum mandi. Langsung deh Uti memandikanmu dengan senang hati. Biasanya sih Akungmu. 

Seperti biasa kau bahagia kala sudah berada di ember pink. Usai mandi, kau pun senyum sambil  Uti memakaikan bajumu yang sudah disediakan Ayahmu. Segera setelah badanmu dihanduki, Uti mengoleskan minyak telon di seluruh badanmu. Lalu Uti memakaikan kaus dalam dan popok bayi dan baju.  

Nah, kini saatnya makan.  Menu baru telah dibuat Bundamu agar kau lahap makan. Beberapa hari ini kau selalu tidak menghabiskan menu nasi tim seperti biasanya. Bundamu memang kreatif. Semua diusahakan agar kau mau makan.

Uti pun tertarik dengan menu barumu. Uti mencoba mencicipi. Hemm beda dari biasanya. Apa sih menu makan kali ini. Menu baru tersebut adalah nugget buatan sendiri. Menurut Ayahmu nugget tersebut dari nasi, daging giling, telur, butter dan sedikit garam. Eh ada sayuran juga yaitu wortel. 

Menurut Ayahmu, cara memasaknya dengan dikukus bahan utama lalu dipenyet dengan sendok jika sudah matang. Setelah itu dimasukkan cetakan dan kukus lagi. Heem demi anak tentu Bundamu ingin yang terbaik. 

Ketika mau makan, didinginkan lalu digoreng dengan sedikit minyak khusus. Jadilah  nugget yang lezat. 

Nugget pun jadi. Setelah dingin diberikan padamu nugget yang sudah berwarna kekuningan dan sudah dipotong kecil-kecil. 

"Zeline maem ya, nih nugget enak," ucap Ayahmu sambil menyuapimu.

Kau pun membuka mulutmu dan menikmati menu baru. Sesekali Uti pun menyelingi dengan memberimu air putih yang sudah disediakan dalam cangkir. 

"Gak boleh ditiup lho," ucap Akungmu. Namun, baru beberapa minum kau pun meniup air dalam cangkir bening berwarna putih. Air pun bergelembung dan berbunyi. 

Secara perlahan nugget tadi habis kau makan. Syukur Alhamdulillah. Semoga besok kau tetap lahap dengan menu baru. Apakah besok masih sama ya Zeline. Kita tunggu saja ya. Intinya Ayah dan Bundamu ingin menjadi anak yang sehat.

Sudah dulu ya Zeline. Uti Yanti sudah ngantuk. Wassalamu'alaikum warahmatullahi Zeline. 

Ambarawa, 3 Oktober 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar