Senin, 10 April 2017

AGAR BUAH ALPOKAT UTUH DAN TIDAK BUSUK

Hai …sobat semua. Gimana sudah makan buah belum hari ini? Makan buah tiap hari bikin sehat lho. Oh ya senang kan dengan buah alpokat? Buah yang kandungan gizinya tinggi, ,mengandung vitamin B6 dan gak berbahaya kok bagi tubuh. Buah ini bisa memberikan support penting bagi kesehatan. Selain itu mengandung serat yang cukup tinggi Buah alpokat juga merupakan sumber potassium/ kalium yang sangat baik, dapat mengontrol level tekanan darah. Buah ini termasuk lemak nabati . Jadi aman kok makan buah ini.
Nah…sobat semua. Saya punya pengalaman menarik seputar buah ini. Buah ini merupakan kesukaan keluargaku. Hampir setiap minggu saya membeli buah ini. Namun ada yang mengganjal nih dengan buah ini. Setiap membeli buah ini entah sudah matang atau masih mentah selalau ada masalah. Saat beli matang selalu saja di ujung buah atau tengah dekat dengan biji buah selalu ada yang warnanya hitam. Ya sedikit busuk. Jadi yang bisa dimakan akhirnya hanya sedikit. Begitupun saya memeram sendiri. Awalnya saya letakkan di atas beras. Namun sama dengan saat saya beli yang sudah matang. Buah tersebut matang tapi di ujung selalu ada yang busuk. Jadi…kami pun menjadi kecewa.

Nah…Sobat semua, beberapa bulan lalu saya mendapat ilmu dari anak saya yang demen juga dengan buah ini. Okey simak ya…

Belilah buah yang permukaan buah mulus. Jangan yang burik heee juga jangan yang luka. Okey lanjut… kemudian potonglah ujung buah menjadi seperti ini…
 
Buah Alpokat dipotong ujungnya

Nah setelah dipotong. Tutuplah unjung buah yang telah terpotong tersebut dengan koran lalu rekatkan dengan lakban atau diikat erat. Lihat ini….


Ujung buah alpokat diberi tutup koran lalu direkatkan dengan lakban

Nah mudah kan. Setelah itu buah diamkan saja. Letakkan di mana saja. Tunggu beberapa hari. Buah akan matang sendiri. dan wooh… hasilnya luar biasa. Setelah dibelah buah tersebut tampak mulus tak ada yang berwarna lain selain kuning mulus tak cela. Biji buah juga mudah diambil dan semua sangat mulus. Nih seperti ini hasilnya…

 
Buah Alpokat tampah utuh gak cacat sedikitpun



Bagaimana sobat semua. Mudah kan. Ayo praktikkan! Buah yang kandungan gizinya tinggi ini. Selamat mencoba!
Baca juga:
Ujian Nasional

2 komentar: