Senin, 22 Juni 2020

TIGA MANFAAT DARI KEGIATAN DI GRUP BELAJAR MENULIS


Belajar itu sepanjang hayat. Terlebih dalam dunia tulis menulis. Kita harus terus mengupgrade diri agar tidak ketinggalan zaman. Alhamdulilah saya bisa masuk dalam grup kepenulisan yang digawangi Omjay dengan nama grup menulis. Grup ini super keren karena setiap hari selalu ada materi kepenulisan dengan nara sumber yang super keren pula. 

Omjay selalu mendatangkan penulis-penulis andal setiap hari.  Mau tahu apa manfaat mengikuti kegiatan di grup yang anggotanya banyak sekali ini? Berikut saya tulis sebagai tantangan dari Bapak Agus Sampurno

Pertama, menambah wawasan. Dengan mengikuti kegiatan di grup belajar menulis, wawasan dalam dunia tulis menulis akan bertambah. Ilmu menulis terus terasah karena setiap hari akan disajikan sebuah ilmu yang berkualitas dari pakar menulis yang telah produktif menghasilkan karya.

Kedua, makin percaya diri menulis buku.  Dengan mengikuti kegiatan di grup, kita makin percaya diri untuk menulis  sebuah buku. Usai kita mengikuti kelas, kita diharapkan menulis rangkuman di blog masing-masing. Cara ini akan menjadikan kita punya bekal yang cukup untuk membuat buku dari rangkuman yang berjumlah paling tidak ada dua puluh.

Ketiga, Blog pribadi lebih hidup. Dengan mengikuti grup menulis bersama Omjay, blog akan lebih hidup. Blog akan lebih baik karena hampir tiap hari diisi dengan rangkuman materi. Kita pun berusaha mengelola blog lebih baik.  

Itulah tiga manfaat mengikuti grup menulis. Dengan aktif mengikuti grup dan membuat rangkuman, kita akan menjadi penulis yang mudah menelorkan buku. Namun, perlu perjuangan dan bisa istiqamah menulis setiap hari. Sudahkah kita ikuti saran Omjay? Mari berbenah diri menuju lebih baik. Semoga.

Ambarawa, 22 Juni 2020

2 komentar:

  1. Terima kasih sdh berbagi saya semakin bersemangat menulis.

    Agus Sampurno
    Www.gurukreatif.wordpress.com

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah sharing mengenai mamfaat dari kegiatan menulis di group

    BalasHapus